Jonan Minta Masyarakat Bersabar Saat Naik Ferry

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2016 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 10 320 1434838 jonan-minta-masyarakat-bersabar-saat-naik-ferry-3CCe3LMWtA.jpg Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. (Foto: Okezone)

LAMPUNG - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro telah tiba Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung, dalam rangka meninjau arus balik pada H+4 Lebaran 2016.

Setalah berkeliling melihat antrean penumpang, mobil, dan sepeda motor, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menuturkan, kondisi arus balik dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak dalam keadaan normal.

"Tinjauan kami dengan Kepala Staf Kepresidenan dan ada juga Dirut ASDP, kemudian dari Polda Lampung dan Pemprov, arus balik Bakauheni ke Mereka pagi ini biasa saja. Penuh enggak juga, kalau weekend dan libur panjang kira-kira antrean juga segini," ujarnya di Kawasan Pelabuhan Bakauheni Lampung, Minggu (10/7/2016).

Berdasarkan pantauan Jonan saat melihat antrean mobil dan motor, hampir seluruhnya dalam kondisi biasa saja. Artinya, bila terjadi antrean antara 100i500 meter masih dalam kondisi normal.

"Kalau saya lihat antrean mobil hampir tidak ada. Antrei 100-500 meter biasa lah. Kalau motor juga saya kira enggak lebih dari 500 meter antrenya. Itu yang kami lihat," terangnya.

Dalam kondisi seperti ini, Jonan meminta masyarakat untuk bersabar. Bukan karena kapal yang lambat atau proses masuk kapal yang lambat, namun karena adanya pendataan identitas pengguna kapal yang lebih detail.

"Kami menyarankan masyarakat, kalau mau naik ini agak sabar. Karena, sekarang penumpang kapal di data identitasnya, masyarakat dan di scan STNK nya, itu,"tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini