TERPOPULER: Sekolah Masih Libur, Alasan Arus Balik Penyeberangan Masih Sepi

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 10 320 1434993 terpopuler-sekolah-masih-libur-alasan-arus-balik-penyeberangan-masih-sepi-HqYzVpwjoB.jpg Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan hari ini melakukan peninjauan langsung ke Pelabuhan Penyebrangan Bakauheuni Lampung. Peninjauan tersebut guna mengetahui kepadatan arus balik di pelabuhan tersebut.

Menurut Jonan, tingkat kepadatan pada arus balik untuk penyeberangan akan sangat berbeda jika dibandingkan saat arus mudik. Dirinya yakin arus balik untuk penyeberangan akan lebih lengang.

"Kalau arus mudik kan lebih kepada mengejar satu tanggal yang utama. Jadi yang mau dikejar Idul Fitri. Kalau arus balik kan tidak," ujar Jonan di KMP Batumandi menuju Lampung,

Selain itu menurutnya, lengangnya arus balik di pelabuhan disebabkan juga karena musim libur sekolah yang masih berlangsung hingga 18 Juli 2016. Untuk itu, uraian kepadatan arus balik untuk penyeberangan akan terpecah dalam beberapa hari.

"Ada yang kemarin sudah balik, tapi ada juga yang hari ini. Bisa juga arus balik pada Sabtu depan, karena kan anak-anak sekolah masuk tanggal delapan belas," tuturnya.

Sekedar informasi, dalam melakukan peninjauan ke Pelabuhan Bakauheuni, Jonan juga didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini