Mudik Lebaran, Menteri ESDM Pastikan BBM dan Listrik Aman

Hendra Kusuma, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 11 320 1435306 mudik-lebaran-menteri-esdm-pastikan-bbm-dan-listrik-aman-mOWpZ7Qdjp.gif Menteri ESDM Sudirman Said (Foto : Okezone)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memastikan, pengelolaan sistem Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kelistrikan pada masa arus mudik Lebaran 2016 terjaga dengan baik.

Sudirman menyebutkan, tidak ada masalah yang serius terhadap pengelolaan sistem pasokan BBM dan listrik selama bulan puasa hingga musim mudik 2016. "Ada satu dua titik kekurangan pasokan (BBM) itu pun karena tanki pemasoknya tertahan oleh macet (Brebes), tapi itu tidak ada masalah yang serius," kata Sudirman di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Sudirman melanjutkan, sistem pengelolaan BBM yang diterapkan PT Pertamina (Persero) berjalan dengan baik, begitu juga dengan pengelolaan sistem kelistrikan yang diterapkan PT PLN (Persero).

 [Baca juga: Lebaran, Konsumsi BBM Naik 7-9%]

"Secara sistem pengelolaan berjalan lancar sampai hari ini, alhamdulillah. Kalau listrik tidak ada masalah sampai saat ini, BBM disiapkan dengan baik, terimakasih kepada PLN dan Pertamina," tambahnya.

Lebih lanjut Sudirman mengungkapkan, kesiapan pengelolaan yang diterapkan Pertamina dan PLN juga berlaku terhadap daerah-daerah terpencil. Menurut Sudirman, pasokan BBM dan kelistrikan tidak ada masalah yang berarti.

"Tidak ada, saya kira Pertamina cukup antisipatif sampai ke daerah terpencil, sudah nyiapin pesawat, nyiapin kapal khusus, dan alhamdulillah tidak ada laporan masalah yang serius," tandasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini