nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PT Pos Klaim Pengiriman Paket Sepanjang Lebaran Tidak Ada Kendala

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 13:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 11 320 1435402 pt-pos-klaim-pengiriman-paket-sepanjang-lebaran-tidak-ada-kendala-Z3R97Mnwtg.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) mengklaim permintaan layanan untuk pengiriman paket sepanjang Lebaran 2016 tidak terjadi kendala yang berarti. Pasalnya, perseroan sudah memetik pelajaran dari ketika periode Lebaran tahun lalu dan tahun baru 2016.

Direktur Utama Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono mengemukakan, pihaknya sudah menelaah hambatan-hambatan (bottleneck) yang selama ini terjadi sejak enam bulan lalu. Ketika itu perseroan sempat mengalami kendala atau hambatan yang membuat terjadinya penumpukan panjang pada pengiriman paket atau barang.

"Karena kita udah work out home work selama enam bulan, betul-betul dibongkarin semua bottleneck itu, alhamdulillah. Kita justru yang paling berhasil tahun ini. Tidak ada bottleneck, tidak ada penumpukan. Luar biasa kerja teman-teman di Pos itu. Merinding saya," ujarnya usai menghadiri halalbihalal di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (11/7/2016).

(Baca Juga: Benahi Perusahaan, Bos Pos Indonesia Gunakan Jurus Toyota)

Dia menjelaskan, hambatan terbesar yang selama ini terjadi berada pada titik processing. Bahkan, para pesaing jasa layanan ekspedisi lainnya yang terbilang lebih muda dari Pos Indonesia pun disebutkannya turut belajar dari apa yang telah dilakukan perseroan dalam mengatasi hambatan.

"Sekarang pesaing kita hidupnya lewat kita. Itu yang membuat teman-teman di Pos bangga," tutur dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini