Klaim Jaminan Kematian PNS Sudah Rp1 Miliar

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2016 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 20 320 1442315 klaim-jaminan-kematian-pns-sudah-rp1-miliar-TFkMs6pA2h.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Taspen (Persero) mencatat klaim Jaminan Kematian (JKM) hingga saat ini sudah mencapai Rp1 miliar, sedangkan untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) masih terlalu sedikit yang klaim.

"Untuk klaim bulan ini sudah mendekati target kita lebih dari Rp1 miliar itu JKM. Kalau JKK masih terlalu sedikit," ujar Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Taspen mencatat untuk program JKK dan JKM sudah mencapai 4,5 juta atau seluruh sama dengan seluruh jumlah PNS. Sementara itu, untuk pemberlakukan fasilitas JKK dan JKM, Taspen mematikan tidak ada perbedaanya.

(Baca Juga: Klaim PNS Meninggal Sudah 3.903 Orang)

"Perlakuan semua sama, semua peserta Taspen semua peserta JKK dan JKM diperlakukan sama memperoleh manfaat perlindungan kecelakan dan manfaat pelrindungan kematian selama menjadi pegawai aktif," tuturnya.

Guna lebih memperkenalkan kedua program ini, di tambah satu program terbaru mengenai jaminan pensiun, hari ini Taspen menjalin kerjasama dengan organisasi PNS yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

"Hari ini kita menyerahkan kartu identitas JKK dan JKM dan sekaligus peserta untuk program pensiun dan JHT. Kita akan memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan soal kemudahannya," tandas Iqbal.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini