Share

Di Hadapan Investor Asing, BKPM Pamer Paket Kebijakan

Dedy Afrianto, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 320 1447111 di-hadapan-investor-asing-bkpm-pamer-paket-kebijakan-vzIG6l7lMe.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)


PALEMBANG - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) siang ini menggelar serangkaian kegiatan diskusi untuk membahas mengenai potensi Pulau Sumatera sebagai tujuan investasi. Diskusi ini dibagi menjadi beberapa sesi yang dilakukan secara tertutup dan terbuka.

Dalam kegiatan ini, BKPM sempat unjuk gigi mengenai paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Menurut Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis, paket kebijakan ini dapat mempermudah investor dalam berinvestasi di Indonesia.

"12 paket kebijakan telah kami luncurkan. Pertama adalah perbaikan layanan investasi. Kedua adalah keterbukaan dan ketiga adalah penegakan kebijakan yang berkait dengan pertanian, dan perhubungan," kata Azhar acara Regional Investment Forum di Hotel Aryaduta, Palembang, Selasa (26/7/2016).

Azhar pun memastikan bahwa para investor tak lagi perlu untuk menunggu waktu lebih lama dalam mengurus izin investasi di Indonesia. Tak hanya itu, investor kita dijanjikan beberapa insentif apabila ingin berinvestasi di Indonesia, khususnya di Pulau Sumatera.

"Dalam konteks investasi, pertama ada layanan satu pintu. Kedua, pelayanan investasi untuk melingkupi impor bahan modal. Lalu ada impor bahan konsumsi pada kawasan ekonomi khusus kita juga akan berikan insentif, dan juga dapat membangun tanpa adanya persoalan lahan. Ini telah kita atur dalam paket kebaikan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) hari ini menggelar pertemuan dengan perwakilan pemerintah daerah dan para investor. Pertemuan ini sengaja dilakukan untuk menjembatani apa yang diinginkan oleh investor dengan apa yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini