6 Tahun Lalu, Sri Mulyani: I'll be Back!

Rani Hardjanti, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 320 1448210 6-tahun-lalu-sri-mulyani-i-ll-be-back-mxlsdstWjw.gif Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Enam tahun lalu, Sri Mulyani menitikan air mata saat meninggalkan kursi Menteri Keuangan menuju Washington sebagai pejabat World Bank.

Kala itu, Selasa 18 Mei 2010, Sri Mulyani memberikan kuliah umum bertajuk "Kebijakan Publik dan Etika Publik" yang berlangsung di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta.

Seperti dikutip dari data Okezone, Rabu (27/7/2016), pada acara tersebut souvenir yang dibagikan kepada hadirin yang hadir merupakan sebuah pin berwarna merah. Pin itu menampilkan foto Sri Mulyani Indrawati mengenakan baju merah bertulis "I'LL be BACK".

Dari situ dapat disimpulkan bahwa meskipun pergi jauh ke Washington namun dia berjanji akan kembali ke Indonesia. Kapankah? Hanya dia yang tahu.

[Baca Juga: Sri Mulyani Janji Lakukan yang Terbaik Demi Tax Amnesty]

Setelah itu, pada 26 Mei 2010 Sri Mulyani bertolak ke Negeri Paman Sam untuk menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia pada 1 Juni 2010. Sri Mulyani langsung dipinang oleh Presiden Bank Dunia yang dijabat oleh Robert Zoellick.

Hari ini, Sri Mulyani juga sudah menanggalkan jabatannya di World Bank dan kembali masuk Kabinet Kerja menjadi Menteri Keuangan. Dia pun dengan senang hati menerima tawaran Presiden Jokowi untuk kembali berkarier di lingkungan Jalan Juanda, Jakarta Pusat.

Sri Mulyani mengaku senang bisa kembali berkiprah di Tanah Air, setelah menerima tawaran Jokowi sebagai Menkeu. Lalu apa yang akan dilakukan?

"Saya akan mendedikasikan semua usaha saya untuk mempercepat agenda pembangunan Indonesia," ujar Menkeu dalam keterangan tertulisnya. (dng)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini