Share

Sri Mulyani, Agus Marto dan Darmin Nasution Bakal Rapat 2 Minggu Sekali

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 20 1450167 sri-mulyani-agus-marto-dan-darmin-nasution-bakal-rapat-2-minggu-sekali-X04BdNGQax.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, dirinya akan lebih sering melakukan kordinasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Darmin Nasution. Bahkan, ketiganya sepakat melakukan pertemuan setiap dua minggu sekali.

"Tadi pagi saya juga pertemuan makan pagi bersama dengan Menkeu dan Menko Ekonomi, kita sepakat bahwa kita akan melakukan pertemuan koordinasi setiap dua minggu sekali," kata Agus di Gedung BI, Jumat (29/7/2016).

Pertemuan, kata Agus, akan dilakukan bergantian di kantor Menkeu, Menko Perekonomian dan Gubernur BI. Pertemuan yang intensif ini diharapkan bisa memperkuat koordinasi antara pemerintah dan BI.

"Supaya kita bisa berkoordinasi dan koordinasinya itu adalah untuk bisa sinergi, untuk bisa mempelajari kondisi dengan baik dan nanti akan merespons dalam bentuk bauran kebijaka yang baik," sebut Agus.

Dirinya menyambut baik rencana pertemuan rutin ini. Pasalnya sejalan dengan rekomendasi pertemuan bank sentral negara G20 untuk melakukan koordinasi yang baik.

"Ini kami sambut baik. Karena ini sejalan dengan rekomendasi dari pertemuan Menkeu dan bank sentral G20, yaitu harus melakukan koordinasi di ketiga fungsi itu," cetusnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini