Share

Menteri Arcandra Ajak Wartawan Menjadi Sahabat

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 320 1450125 menteri-arcandra-ajak-wartawan-menjadi-sahabat-lsDYxd7MCo.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)


JAKARTA - Hari ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengelar acara bincang santai Menteri ESDM Arcandra Tahar dengan para awak media di Gedung Heritage, Kementerian ESDM.

Dalam perbincangan, Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, yang tidak bisa hilang selama hidup ini adalah persahabatN. Untuk itu dirinya mengajak para media menjadi sahabatnya selama dirinya memimpin Kementerian ESDM.

"Sebagai manusia kita punya rasa untuk saling bersahabat. Jadi kalau ketemu dimana pun, saya manusia (jangan sungkan). Saya juga makan nasi, makan gulai ikan. Jadi jangan takut, karena saya tidak mampu makan meja," gurau Arcandra kepada para media, di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Lanjut Arcandra, interaksi itu perlu dilakukan. Artinya, bila para awak media ada yang tidak paham akan sesuatu hal, maka diharapkan ada interaksi. Untuk itu, dirinya mengimbau supaya awak media menulis atau memberitakan sesuai dengan fakta yang ada.

"Jadi bukan dalam rangka mencari sesuatu sehingga saya salah ucap nantinya. Melintir, bahaya itu. Efeknya kurang baik buat saya. Mungkin juga tulisan ibu atau bapak berada di Sosmed, bisa juga sampai mati pun itu masih berada di situ. Jadi hati-hati menulis. Ucapan kita jauh lebih tajam dari pisau," ujarnya.

"Mari bekerja sama membangun negeri ini. Karena saya pulang, semoga diluruskan niatnya untuk membangun negeri. Dalam doa saya juga "takutku pada Allah membimbing aku menjalankan amanah ini'. Amin,"tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini