nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Groundbreaking Tol Serpong-Balaraja Kuartal IV

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2016 17:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 01 470 1452153 groundbreaking-tol-serpong-balaraja-kuartal-iv-KCfQnLWgZA.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Groundbreaking atau pemancangan tiang pertama dari proyek Jalan Tol Serpong-Balaraja sepanjang 30 kilometer (km) akan dimulai pada kuartal keempat tahun ini.

"Groundbreaking tahun ini di kuartal empat, masih tunggu juga realisasi dana talangan (pembebasan lahan)," kata Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) Hermawan Wijaya dalam acara Investor Day di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Dia mengungkapkan, groundbreaking tersebut merupakan konstruksi tahap pertama sepanjang 10 km. (Baca juga: BSD Tambah Lahan 420 Ha di Surabaya)

"Tahap kedua dan ketiga (kita) enggak talangin, sesuai UU itu sudah jadi tanggung jawab pemerintah, yang tahap satu pun harusnya ditalangin pemerintah dulu," tuturnya.

Untuk operasionalnya, Hermawan menambahkan, ditargetkan dapat beroperasi pada awal 2019. "Setor modal ke BPJT (Badan Pengelola Jalan Tol) sudah tapi memang enggak sekaligus, yang sudah disetor masih keci," pungkasnya. (Baca juga: Penjualan Rumah Tapak Topang Marketing Sales BSDE)

Proyek jalan tersebut menelan biaya hingga Rp5,1 triliun. Rencananya Jalan Tol Serpong-Balaraja akan terkoneksi dengan Jalan Tol Outer Ring Road (JORR) II, serta menghubungkan Kecamatan Serpong, Pagedangan, Legok, Panongan, Cikupa, dan Balaraja.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini