Terhantam El Nino, Astra Agro Lestari Lakukan Replanting

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2016 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 02 278 1452837 terhantam-el-nino-astra-agro-lestari-lakukan-replanting-fjQnxxS9Un.gif Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) mencatatkan penurunan produksi CPO sebesar 20,7 persen di semester I-2016. Di mana produksi CPO anak usaha Astra International ini turun dari 845 ribu ton menjadi 670 ribu ton.

Direktur Utama AALI Widya Wiryawan mengatakan, penurunan produksi tersebut disebabkan dampak negatif dari el nino. Dirinya memperkirakan hingga akhir tahun produksi CPO akan terus menurun hingga 10 persen.

"Dampak el nino masih terasa. Dugaan saya lebih rendah, untuk ngejar full year sama dengan tahun lalu saya rasa enggak bisa. Kita perkirakan turun 10 persen tahun lalu," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Kendati begitu, Widya mengaku pihaknya masih ada melakukan berbagai upaya untuk menyiasati hal tersebut. Salah satunya dengan menanam kembali tanaman yang sudah tidak produktif atau replanting.

"Saya enggak bisa sebutkan lahan yang direplanting. Yang pasti kita masih punya 40 ribu hektar yang belum menghasilkan, ini akan terasa lima tahun lagi. Kita harapkan semester II lebih baik, paling tidak sama dengan semester satu," pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini