nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RI-Malaysia Kembangkan Properti Rp11,29 Triliun di Maja

Dedy Afrianto, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2016 16:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 02 470 1453031 pengembang-properti-malaysia-bangun-perumahan-di-jabodetabek-3nrln9WqvX.jpg Ilustrasi: Shutterstock
JAKARTA - Indonesia dan Malaysia jajaki kerja sama untuk mengembangkan proyek properti di Maja, Tangerang. Kerja sama ini melibatkan tiga perusahaan pengembang asal Malaysia, yaitu I&P Group Sdn. Bhd, Sime Darby Berhard, dan SP Setia Sdn Bhd. Sedangkan pengembang asal Indonesia adalah PT Hanson International Tbk.

Menurut Chairman Group Hanson Edi Yosfi, kerja sama ini meliputi pembangunan proyek hunian senilai Rp11,29 triliun. Pembangunan proyek ini akan dilakukan di atas lahan seluas 500 hektar. (Baca juga: Malaysia Bangun Gedung Tertinggi, Habiskan Rp16 Triliun)

"Proyek ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan tenaga kerja dengan akses ketersediaan hunian," ujarnya di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Penandatangan kerja sama ini dilakukan di sela-sela acara World Islamic Economic Forum (WIEF). Kerja sama ini merupakan rangkaian dari kerja sama sebelumnya seperti yang dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia dan Bursa Efek Malaysia serta kerja sama pembangunan pelabuhan Cirebon.

"Kita optimis kerja sama ini akan memberikan kontribusi bagi Indonesia untuk menyediakan perumahan terjangkau," tutupnya.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini