nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 4 Rencana Korporasi PTPP Tahun Depan

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2016 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 03 278 1454041 ini-4-rencana-korporasi-ptpp-tahun-depan-vJ5zV2Xiqe.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) saat ini tengah menyiapkan rencana aksi korporasi besar-besaran di tahun depan. Rencananya ada 4 aksi korporasi besar yang akan dilakukan perseroan di 2017.

Direktur Utama PTPP Tumiyana mengungkapkan, rencana aksi korporasi pertama dengan melepas saham baru (right issue) anak usahanya PT PP Properti Tbk (PPRO).

"Right issue PPRO, kita akan inject Rp1 triliun dan dari publik Rp600 miliar," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Aksi korporasi selanjutnya, PTPP akan mengantarkan anak usahanya melakukan initial public offering (IPO) yakni PT PP Alat dan PT PPP Precast. Masing-masing rencananya akan menyerap dana dari publik Rp1,15 triliun dan Rp1,1 triliun.

"Untuk PT PP Precast kita lakukan kuartal 3 tahun depan, sedangkan PT PP Alat di kuartal 4 tahun depan," imbuhnya.

Selain itu, perseroan juga akan membawa anak usahanya PP Energi untuk juga melakukan IPO. Diperkirakan anak usaha ini akan menyerap dana sebesar Rp4 triliun.

Namun sebelum merealisasikannya, PT PP akan melakukan pemisahan atau spin off PT PP Energi yang akan dilakukan pada bulan depan. "Ketiganya akan melepas sekitar 30-35 persen saham. Jadi ada empat aksi korporasi besar di tahun depan," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini