nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Menko Maritim Sabet Gelar Perekayasa Utama Kehormatan

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2016 12:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 03 320 1453778 mantan-menko-maritim-sabet-gelar-perekayasa-utama-kehormatan-gF14fdCp4h.gif Foto Indroyono Soesilo (Dhera/Okezone)

JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo pagi ini dianugerahan gelar Perekayasa Utama Kehormatan 2016 untuk Bidang Teknologi Maritim oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Kepala BPPT Unggul Priyanto mengatakan, prosesi pengukuhan tersebut melalui beberapa pertimbangan. Indroyono dinilai sebagai tokoh yang banyak berperan sebagai perekayasa melalui kegiatan riset, pengembangan dan inovasi di bidang maritim baik itu di dalam negeri maupun kancah internasional.

"Indroyono juga merupakan sosok panutan yang memiliki karir cemerlang baik di tingkat nasional maupun internasional," ucapnya di Auditorium BPPT, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Unggul menjelaskan, pertimbangan tersebut yang membuat majelis rekayasa mau memberikan gelar Perekayasa Utama Kehormatan 2016 untuk Bidang Teknologi Maritim.

"Pertimbangan ini majelis rekayasa untuk berikan sebagai kehormatan 2016. Bapak Indroyono Soesilo dianggap sebagai tokoh mendorong kemaritiman untuk pegembangan teknologi maritim," jelasnya.

Atas penganugerahan gelar tersebut, pihaknya mengucapkan selamat. Diharapkan ke depannya Indroyono akan terus mampu mengembangkan inovasi teknologi di bidang maritim.

"Saya ingin ucapkan selamat kepada Bapak Indroyono atas penganugerahan Perekayasa Utama Kehormatan 2016 untuk Bidang Teknologi Maritim. Semoga bisa terus memacu Bapak khususnya pengembangan inovasi bidang kemaritiman dengan di masa mendatang," tukasnya.

Sekadar informasi, Anugerah Perekayasa Utama Kehormatan diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2007 yang juga sekaligus menjadi rangkaian peringatan HUT BPPT. Pada tahun ini, BPPT menginjak usia ke-38. Gelar Perekayasa Utama Kehormatan telah diberikan kepada sembilan putra-putri terbaik bangsa dalam berbagai bidang, dan Indroyono Soesilo adalah penerima gelar ini yang ke-10.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini