Share

Harapan Serikat Pekerja Pertamina, Arcandra Tahar Terus Berantas Mafia Migas

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2016 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 04 320 1455136 harapan-serikat-pekerja-pertamina-arcandra-tahar-terus-berantas-mafia-migas-OE5tu95sny.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Posisi Sudirman Said sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) digantikan oleh Arcandra Tahar. Sejumlah harapan pun disampaikan kepada pria lulusan Teknik Mesin di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, salah satunya oleh Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB).

Presiden FSPPB Noviandri berharap Menteri ESDM yang baru akan tetap mengutamakan untuk terus memberantas mafia-mafia minyak dan gas bumi (migas). Soalnya, keberadaan para mafia migas bisa saja akan kembali muncul dalam bentuk modus operandi yang baru.

"Kami juga ingin sampaikan beberapa hal kepada Menteri ESDM yang baru, selamat datang. Yang pertama, tetap memberantas kegiatan mafia migas, yang tentunya akan beralih ke kondisi di mana akan ada kemungkinan mafia-mafia baru," ucapnya saat konferensi pers di kantor FSPPB, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Kemudian, pihaknya juga berharap agar Menteri ESDM yang baru dapat memilih dengan baik Wakil Menteri yang akan mendampinginya kelak. Sebab, keberadaan pendamping ini penting mengingat harus paham terkait isu-isu seputar sektor strategis ini demi tercapainya ketahanan energi nasional.

"Tentu yang bagus (Wamen-nya) yang akan kita kawal. Tidak bisa berdiam diri dan harus ada akal untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terutama terkait industri listrik," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini