nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Silmy Karim Siap Bangkitkan Barata dari Tidur Panjang

Hendra Kusuma, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2016 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 08 320 1457966 silmy-karim-siap-bangkitkan-barata-dari-tidur-panjang-pPfqy1f25F.jpg Silmy Karim (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) Silmy Karim mengaku, siap membuat BUMN yang nahkodai saat ini bangkit dari tidur panjangnya.

Kementerian BUMN resmi mengangkat Silmy Karim menjadi direktur utama Barata Indonesia menggantikan Zakky Gamal Yasin yang dplot menjadi direktur utama PT Len (Persero).

"Tentunya membuat lebih maju heavy industry di Indonesia.‎ Barata ini kan lama tidur, dua tahun terakhir mulai dibenahi," kata Silmy di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (8/8/2016).

 [Baca juga: Silmy Karim Diharapkan Transfer Kesuksesan Pindad ke Barata]

Silmy berjanji, selama masa menjabat akan membawa Barata Indonesia menjadi perusahaan terdepan untuk industri berat. Pasalnya, bidang usaha Barata Indonesia adalah pengecoran, manufaktur, dan engineering procurement dan construction berbasis manufaktur.

"Saya pikir itu sudah tepat karena salah satu ujung tombak jika Indonesia ingin pertumbuhan ekonomi tinggi, industri berat itu harus kuat," tandasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini