nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Holcim Ungkap Penyebab Terlambatnya Publikasi Laporan Keuangan

Danang Sugianto, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2016 11:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 12 278 1461788 holcim-ungkap-penyebab-terlambatnya-publikasi-laporan-keuangan-i9cBVI2Ol6.jpg Ilustrasi Semen. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Holcim Indonesia Tbk (SMBC) pada Februari kemarin telah mengakuisisi PT Lafarge Cement Indonesia (LCI). Perseroan saat ini tengah melakukan audit laporan keuangan semester I-2016 atau limited audit yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan laporan transaksi terafiliasi.

Sekretaris Perusahaan dan Direktur Legal Affair SMBC, Farida Helianti, mengatakan audit terbatas ini menyebabkan laporan keuangan SMBC di semester I-2016 belum diumumkan.

“Ada kebutuhan opini laporan keuangan, karena nanti ada transaksi terafiliasi yang akan kami laporkan,” tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Farida menjelaskan, pihaknya mengakuisisi LCI dengan nilai Rp2,13 triliun. Angka tersebut akan diselaraskan dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang berlaku pada saat proses audit terbatas.

Perseroan berharap hasil audit laporan keuangan tersebut bisa rampung pada akhir bulan ini. "Ini baru tahun pertama bergabungnya LCI di manajemen SMBC, dan sebelumnya memiliki sistem keuangan berbeda. Satunya GDE dan satunya SAP nah sekarang SAP jadi kami ingin pastikan keselarasan setelah bergabung,” pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini