Olimpiade Dorong Saham Nike 'Lari Cepat'

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2016 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 18 278 1467372 olimpiade-dorong-saham-nike-lari-cepat-zdcgzFWiDV.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA – Nike, salah satu brand terbesar dalam dunia olahraga di dunia kini berhasil mencatatkan nilai saham berkat Olimpiade yang dilaksanakan di Brasil saat ini. Saham Nike tercatat mengalami kenaikan hingga 6 persen. Padahal, sebelumnya saham Nike anjlok 9,2 persen sebelum penyelenggaraan Olimpiade 2016.

Kenaikan saham Nike ini tidak terlepas dari banyaknya atlet yang menggunakan produk Nike sepanjang penyelenggaraan Olimpiade 2016. Tahun ini, perusahaan yang berbasis di Oregon Beaverton, telah bekerja sama dengan sekitar 1.500 atlet selama pertandingan, dan memasok produk untuk 126 tim Olimpiade dan Paralimpiade individu lebih dari 24 cabang olahraga.

Apabila dilirik lebih dalam, keberhasilan Nike ini tidak terlepas dari peran Tobie Hatfield, Senior Director for Athlete Innovation. Sebab, dengan pengalamannya selama 26 tahun lebih, ia berhasil untuk menciptakan desain yang menarik bagi setiap produk yang dihasilkan. Inovasi produk inilah yang berhasil menarik minat atlet internasional.

"Dengan bekerja dengan atlet terbaik di seluruh dunia, itu mengautentikasi produk dan kemudian merambah kepada konsumen (umum),” kata Hatfield seperti dikutip CNBC, Jakarta.

Nike memang tengah gencar melakukan inovasi produk. Di Olimpiade London, Nike memamerkan teknologi Flyknit, yang telah mengubah cara Nike dalam desain sepatu. Nike kemudian memperkenalkan evolusi terbaru mereka dari teknologi Nike AeroSwift dalam Olimpiade Brasil.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini