Dukung Tax Amnesty, Taspen Gelar Sosialisasi ke Karyawan

Raisa Adila, Jurnalis · Minggu 21 Agustus 2016 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 21 20 1469230 dukung-tax-amnesty-taspen-gelar-sosialisasi-ke-karyawan-Y2cwRGHfXu.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA – Dalam rangka mendukung program tax amnesty pemerintah, PT Taspen (Persero) menyelenggarakan sosialisasi program itu kepada seluruh pejabat dan karyawan di kantor pusat.

Sebelumnya mengawali sosialisasi ini, Taspen terlebih dahulu menyelenggarakan acara bertajuk Leadership Forum TASPEN : Economic Up Date & Implementasi Tax Amnesty dengan Dr. Hendri Saparini, Ekonom dari CORE Indonesia, menjadi narasumber dalam forum tersebut.

Melansir keterangan tertulisnya, Minggu (21/8/2016), dalam kesempatan ini, Praktisi Pajak, Herry Purwanto menjelaskan lebih jauh mengenai program tax amnesty di mana setiap orang atau badan berhak mendapatkan amnesti pajak.

Setiap wajib pajak untuk mengungkapkan harta yang belum dilaporkan pada SPT terakhir, kemudian jika masih memiliki utang, maka wajib pajak diperkenankan membayar utang tebusan, dan tentunya hal ini menimbulkan kelegaan karena pajak yang terutang akan dihapuskan (ungkap, tebus, lega).

Oleh sebab itu, pihak Taspen mengimbau bagi para karyawannya untuk segera memanfaatkan program ini dikarenakan keuntungan yang akan didapatnya antara lain penghapusan pajak yang seharusnya terutang, wajib Pajak tidak akan dikenai sanksi administrasi dan sanksi pidana perpajakan, tidak akan dilakukan pemeriksaan, penghentian proses pemeriksaan bukti permulaan, atau penyidikan, jaminan rahasia data pengampunan pajak, yang nantinya tidak dapat dijadikan dasar penyelidikan dan penyidikan tindak pidana apa pun, dan pembebasan pajak penghasilan (PPh) untuk balik nama harta tambahan.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini