Permudah Usaha, Mendag: Kalau Perlu Eselon I yang Antarkan Izinnya

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 320 1471820 permudah-usaha-mendag-kalau-perlu-eselon-i-yang-antarkan-izinnya-bsrZXD80Bl.jpg Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan akan mempermudah izin usaha bagi para pengusaha di berbagai daerah. Izin melalui online pun akan diberikan guna memangkas waktu perizinan yang hingga saat ini masih menjadi kendala bagi para pengusaha.

Menurut Enggar, nantinya para pengusaha tidak lagi perlu datang ke kantor pemerintah untuk mendapatkan izin usaha. Bahkan, nantinya pejabat eselon apabila memungkinkan juga turut mengantarkan surat izin tersebut kepada para pengusaha.

"Lalu pengusaha tidak usah datang kepada pemerintah, kalau bisa eselon I langsung datang ke kantor untuk berikan izin itu. Kalau ada kepala dinas yang seperti itu, beri tahu saya," kata Enggar di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Saat ini, kata Enggar, saat ini Indonesia memang harus ramah terhadap investor. Sebab, dalam era persaingan global, investor akan sangat menentukan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kita ada pada era persaingan yang luar biasa. Kita tidak mungkin proteksi diri kita dengan berbagai peraturan. Dunia sudah menyatu, dan kita sudah menjadi bagian dari itu. Investasi harus kita buka. Kita harus keluar dari zona nyaman," jelasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini