nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Hal Sederhana Merapikan Dekorasi Kamar Kos Anda

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 12:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 28 470 1475034 5-hal-sederhana-merapikan-dekorasi-kamar-kos-anda-2VMyiQUctp.jpg Ilustrasi (rd.com)

JAKARTA - Kuliah di luar kota menjadi salah satu pilihan yang diambil bagi sebagian pelajar yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Dengan begitu tidak jarang dari mereka juga memilih untuk nge-kos di sekitaran kampus atau tinggal di asrama yang disediakan kampus.

Ketika pertama kali menginjakkan kaki di tempat tinggal barunya itu, hal pertama yang dilakukan para 'perantau' ini adalah mendekorasi atau merapikan kamar kos-nya.

Berikut tips untuk tetap menjaga ruang Anda rapi dan juga agar kamar Anda terasa lebih luas meski berukuran pas-pasan, terutama buat Anda yang tinggal di kamar kos atau asrama kampus, seperti dikutip dari rd.com.

1. Gunakan sekat dapur

Jika Anda memiliki area dapur, Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan sekat untuk memisahkan alat-alat dapur Anda. Salah satunya adalah untuk memisahkan piring.

2. Tempat perhiasan

Meyimpan perhiasan di laci bisa membuat Anda frustasi, karena itu bisa membuat perhiasan tak beraturan. Untuk menggantikannya Anda bisa menggunakan gantungan khusus perhiasan yang mudah dilepas. Hal itupula yang bisa menjaga keindahan perhiasan Anda.

3. Pasang rak menggantung

Rak menggantung ini akan sangat membantu Anda untuk menyimpan sejumlah pakaian besar di dalam tempat yang kecil.

4. Pasang wall organizer

Wall organizer ini bisa sangat bermanfaat untuk menyimpan berbagai macam barang untuk kebutuhan kuliah yang sering digunakan. Agar ruangan tidak berantakan dan Anda lupa menaruh barang tersebut sebaiknya Anda mulai pasang wall organizer ini di dinding kamar kos Anda.

5. Rak sepatu gantung

Umumnya tempat untuk menyimpan sepatu berbentuk rak yang ditempatkan di lantai. Tentunya itu bisa berpotensi mempersempit kamar kos Anda, untuk itu Anda perlu mempertimbangkan memasang rak sepatu gantung atau hanging shoe organizer. (fir)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini