nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Jadi Ramai Jika Seluruh Masyarakat Diwajibkan Ikut Tax Amnesty

Hendra Kusuma, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 12:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 30 20 1476574 jokowi-jadi-ramai-jika-seluruh-masyarakat-diwajibkan-ikut-tax-amnesty-SxPIxZO6gV.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, beberapa kalangan masyarakat tidak perlu mengikuti program tax amnesty. Kalangan yang dianggap bebas tersebut seperti petani, nelayan hingga pensiunan.

Jokowi menyebutkan, saat ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah merevisi beberapa aturan ampunan pajak. Pasalnya, implementasi kebijakan tersebut justru membuat resah masyarakat kecil.

"Untuk menghilangkan gosip, rumor atau kalau ada yang resah, kalau sudah keluar peraturan dirjen (pajak) yang di situ kurang lebih mengatakan misalnya untuk petani, nelayan pensiunan sudah lah enggak perlu ikut tax amnesty, tidak usah ikut menggunakan haknya untuk ikut tax amnesty," kata Jokowi di ICE BSD City, Selasa (30/8/2016).

(Baca Juga: Petani, Pensiunan hingga Nelayan Tak Perlu Ikut Tax Amnesty)

Menurut Jokowi, semestinya implementasi ampunan pajak ini tidak perlu diramaikan, pasalnya ini hanya masalah hak dan bukan soal kewajiban.

"Kalau wajib kamu, kamu, kamu seluruh masyarakat dan seluruh masyarakat misalnya harus wajib itu baru ramai. Inikan hak, yang gede pun sama saja kan bisa menggunakan bisa tidak, yang usaha menengah juga bisa menggunakan bisa tidak, usaha kecil juga bisa menggunakan bisa tidak," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini