nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Menyimpan Barang Agar Tak 'Makan' Tempat

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 17:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 31 470 1477843 trik-menyimpan-barang-agar-tak-makan-tempat-stxuttySCW.jpg Ilustrasi: boltlessrack

JAKARTA - Barang-barang tak terpakai sering kali menjadi persoalan setiap rumah. Tidak jarang pemilik rumah kebingungan untuk menempatkan barang-barang tersebut. Alhasil, karena terlalu sayang untuk dibuang, penggunaan box atau kardus menjadi pilihan.

Interior Designer IKEA Indonesia Indy Anindita memberikan tips dan trik saat Anda mulai menyadari ada barang yang tidak terpakai dan kemudian memutuskan untuk menyimpannya.

"Caranya bisa dimulai dengan penyortiran barang yang kita punya disortir dulu mana yang dipakai mana yang enggak dipakai, kadang itu emang harus tega-tegaan sih kalau memang mau terorganisir," kata Indy, di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Indy melanjutkan, kemudian Anda juga perlu melihat furnitur di rumah yang masih bisa dipakai, untuk selanjutnya digunakan sebagai tempat menyimpan barang. (Baca juga: Orang Indonesia Gemar Simpan Barang Tak Terpakai di Rumah)

"Barang yang sudah tersortir kita lihat dulu furnitur apa yang kita punya kemudian butuh apa? Baru kita beli tambahan storage yang perlu kalau memang kurang, karena kita tahu barang apa aja yang akan disimpan," lanjut Indy.

Dia mengatakan, selain di lantai, dinding juga bisa jadi space untuk menyimpan barang. Tempatkan barang-barang yang jarang dipakai di bagian atas atau dinding.

"Jadi yang kita sering pakai ditaruhnya di area yang gampang diambil. Untuk memudahkan bisa gunakan tangga lipat supaya lebih mudah," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini