nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bulog Targetkan Impor 70 Ribu Daging Kerbau hingga Akhir Tahun

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 02 September 2016 13:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 02 320 1479527 bulog-targetkan-impor-70-ribu-daging-kerbau-hingga-akhir-tahun-CAjeYJrPrd.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perum Bulog mencatat, hingga hari ini, 2 September 2016, total impor daging kerbau yang telah dilakukan adalah sebesar 720 ton. Impor daging kerbau ini masuk melalui pelabuhan Tanjung Priok.

Hingga akhir September 2016, ditargetkan jumlah daging kerbau impor adalah sebesar 10 ribu ton. Daging kerbau impor ini akan dipasarkan pada beberapa wilayah di Indonesia hingga Sumatera dan Kalimantan.

"Intinya harapannya bahwa sebelum September tutup, 10 ribu ton ini sudah masuk. Kenapa? Karena ini menjadi test case dan akan kita susul dengan importasi berikutnya agar betul-betul terjadi pemenuhan daging kerbau ke masyarakat," kata Djarot di Kantor Bulog, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Hingga akhir tahun, lanjutnya, ditargetkan impor daging kerbau akan mencapai 70 ribu ton. Rencana ini sudah mendapatkan dukungan dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian BUMN.

"Selalu bertahap, kami baru minta izin dari Pak Mendag, sudah dapat dukungan dari Menteri BUMN, juga sudah dapat dukungan dari Menko tinggal sekarang minta izinnya," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini