Image

Tips Mengadakan Pernikahan Mewah dengan Bujet Murah

Agregasi Sabtu 03 September 2016, 06:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 02 320 1479608 tips-mengadakan-pernikahan-mewah-dengan-bujet-murah-cMJjDahpqy.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pernikahan adalah momen yang sangat sakral. Semua orang berharap hanya menikah sekali seumur hidupnya dengan orang yang dicintai. Untuk itu, merayakan pernikahan dengan mewah dan meriah bukanlah hal yang salah.

Tapi seringkali keinginan mengadakan resepsi pernikahan mewah terkendala masalah biaya nikah. Namun tenang saja, berikut ini ada beberapa tips mengadakan pernikahan mewah dengan bujet murah:

Adakan pernikahan di rumah

Kalau kamu atau orang tuamu punya rumah dengan halaman yang cukup luas dan tertata rapi, kamu bisa memanfaatkan halaman itu sebagai lokasi resepsi pernikahan. Namun, agar pernikahan di rumah terlihat mewah kamu perlu mendekorasi rumah dengan baik. Cari referensi gaya dekorasi yang cocok dan sesuai di majalah maupun sosial media. Karena resepsi pernikahan di rumah menghemat ongkos sewa gedung. kamu bisa alihkan dana itu untuk menambah anggaran dekorasi.

Bikin kartu undangan sendiri

Salah satu cara menghemat biaya pernikahan adalah dengan menuangkan bakat desain dan kreatifitas kamu dalam pernikahan. Misalnya membuat kartu undangan sendiri, seperti menulis tangan atau menggambar kertas undangan. Gunakan barang-barang bekas sehingga anggaran yang dihemat bisa jauh lebih banyak.

Pilih bingkai foto elegan untuk dipajang

Kalau ingin membuat pernikahan terkesan mewah, cobalah tempatkan foto dengan bingkai bergaya mewah. Selain menaruh foto pre-weding kamu juga bisa bermain secara kreatif dengan membingkai poster berisi namamu dan pasangan, tanggal dan tepat pernikahan. Bisa juga kata-kata sambutan pada tamu undangan yang kamu print pada kanvas. Untuk menghemat, kamu tidak perlu membeli bingkai mahal. Cukup pilih bingkai berwarna gold maka kesan mewah sudah kamu dapatkan.

Manfaatkan koneksi yang kamu punya

Kamu punya teman dekat seorang fotografer, videografer atau pengusaha katering? Gunakanlah jasa mereka untuk urusan dokumentasi atau makanan. Minta kualitas paling tinggi dengan harga teman.

Kalau uang tabunganmu saat ini belum cukup untuk mengadakan resepsi pernikahan yang mewah, kamu bisa mengajukan pinjaman segala kebutuhan secara online di sini.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini