nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Masak? Perhatikan Working Triangle di Dapur

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Minggu 04 September 2016 09:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 02 470 1480083 suka-masak-perhatikan-working-triangle-di-dapur-UkXxuAZDA5.jpg Foto: onpointcustomhomes

JAKARTA - Dapur jadi bagian dari rumah yang tidak boleh tertinggal. Keberadaannya sangat penting karena berkaitan erat dengan kebutuhan pokok kita sehari-hari yaitu makan.

Bagi yang suka masak, mungkin dapur tidak hanya jadi tempat untuk membuat masakan tapi juga untuk memenuhi kepuasan batin. Namun tentunya hal tersebut tidak tercapai jika tidak didukung dengan dapur yang efektif.

Interior Designer IKEA Indonesia Indy Anindita mengatakan, sebaiknya mix and match yang dilakukan lebih dulu menyesuaikan bentuk working triangle.

"Kalau di kita ada sistem method modular kitchen jadi bisa di mix and match sesuai kebutuhan tapi harus sesuaikan dengan segitiga working biar lebih mudah ngambil bahan makanan," ujar dia kepada Okezone.

Indy mengatakan, agar working triangle dapat dilakukan secara optimal ketika memasak, Anda perlu menambahkan kabinet bawah di dapur untuk mendukung aktivitas tersebut.

"Mulai dari ngambil makanan, nyuci, motong-motong sampai masaknya, segitiganya kan itu, nah kabinet bawah itu untuk dukung aktivitas itu, mungkin di bawahnya ada tempat sampah dan segala macam," katanya.

Dia menambahkan, pilihan furnitur di dapur sangat menentukan kemudahan aktivitas memasak seseorang. "Gimana caranya kita mudah untuk beraktivitas di situ dengan dukungan furniturnya," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini