nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rebut Persaingan dengan Taksi Online, Ini Janji Blue Bird

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 07 September 2016 13:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 07 320 1483468 rebut-persaingan-dengan-taksi-online-ini-janji-blue-bird-BTUOK1Phhy.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - PT Blue Bird Tbk saat ini tengah melakukan berbagai inovasi untuk dapat bersaing dengan taksi online. Salah satunya adalah dengan menggandeng Bank BNI dan Mandiri dalam menerapkan sistem pembayaran elektronik.

Menurut Direktur Blue Bird Sigit P. Djokosoetono, Blue Bird siap untuk meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat. Dirinya pun berjanji bahwa pelayanan Blue Bird tidak akan lebih buruk dibandingkan para pesaing.

"Kalau pesan (taksi) mudah, tapi pelayanan tidak baik percuma, Kalau pesannya susah tapi pelayanan baik percuma juga. Kami komitmen akan meningkatkan pelayanan," jelasnya di Locanda, Jakarta, Rabu (7/9/2016)

Seperti diketahui, Blue Bird hari ini meluncurkan sistem pembayaran Nontunai di aplikasi MyBlue Bird. Melalui fitur terbaru ini, masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui Blue Bird e-voucher, kartu kredit, dan kartu debit.

Menurut Sigit evaluasi dari berbagai masukan pelanggan. Blue bird pun pada akhirnya mengikuti moda transportasi lainnya seperti Gojek dan Grab yang telah menggunakan sistem pembayaran nontunai sebelumnya.

”Dengan pilihan pembayaran yang beragam di My Blue Bird, baik tunai dan non-tunai, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk masyarakat,” jelas Sigit.

Bagi pelanggan korporat, Blue Bird e-voucher dapat digunakan untuk berbagai para karyawan. Sementara, khusus pemegang kartu kredit BNI, semua kartu kredit berlogo Mastercard, serta kartu kredit & debit Mandiri, dapat menikmati diskon hingga 20.000 rupiah selama periode promo.

Strategi Saingi Taksi Online

Blue Bird telah memiliki trik khusus untuk bersaing dengan taksi online. Selain telah menggunakan sistem pemesanan berbasis aplikasi, saat ini Blue Bird mengklaim juga memiliki tarif yang lebih rendah dibandingkan dengan tarif sebelumnya.

Direktur Blue Bird Sigit P Djokosoetono mengatakan, saat ini margin tarif Blue Bird dengan taksi online hanya sebesar 10 hingga 15 persen. Blue Bird pun telah memiliki rencana khusus untuk dapat bersaing dengan taksi online saat ini.

"Kita masuk ke sistem yang lain, fokus adalah pada sisi teknologi. Kalau memang faktor keamanan dan kenyamanan, kita bisa berikan pelayanan terbaik," jelasnya.

Menurutnya, salah satu yang menjadi keunggulan Blue Bird adalah dapat dipesan langsung via telepon atau di tempat-tempat umum sehingga dapat dijangkau secara luas oleh masyarakat. Hal ini tidak dimiliki oleh taksi online yang mewajibkan penggunanya memiliki aplikasi.

"Makanya dalam waktu dekat, ini sedang pengembangan, kita akan meluncurkan fitur easy ride. Jadi penumpang dapat menyetop taksi tapi tetap dapat menggunakan layanan non-tunai. Ini kelebihan kita," tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini