Waskita Beton Precast Melantai di Bursa Hari Ini

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 20 September 2016 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 19 278 1493105 waskita-beton-precast-melantai-di-bursa-hari-ini-gWkW2xBbjs.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast dijadwalkan hari ini akan melakukan pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO). Tepat pada saat pembukaan perdagangan pagi ini, saham anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) ini akan resmi beredar di pasar modal.

Persuahaan yang berkode saham WSBP ini melepas sebanyak-banyaknya 10,54 miliar lembar saham baru dengan harga penawaran Rp490 per lembar saham. Diperkirakan perseroan akan meraup dana hasil IPO sebesar Rp5,1 triliun.

Sekira 56 persen dari dana tersebut rencananya akan digunakan sebagai modal kerja sebesar. Dimana sebagian besarnya akan digunakan untuk mendanai proyek-proyek yang kontraknya bersifat turnkey, yang akan digunakan untuk kegiatan operasional proyek yaitu pembelian bahan baku, proses produksi, gaji karyawan, dan juga biaya overhead.

Sedangkan sisanya sekira 44 persen akan digunakan untuk belanja modal dalam rangka pengembangan usaha. Dimana rencananya perseroan akan menambah 5 pabrik pabrik baru hingga 2018 dan meningkatkan kapasitas 8 pabrik yang sudah ada.

Sekedar informasi, proses pencatatan saham perdanana atau initial public offering (IPO) Waskita Beton Precast akan dilakukan pada 20 September 2016. Perseroan juga telah menunjuk PT Bahana Securities (DX), PT BNI Securities (NI), PT Danareksa Sekuritas (OD) dan PT Mandiri Sekuritas (CC) sebagai penjamin pelaksana emisi efek atau under writer.

Otoritas Jasa Keuangan juga telah menetapkan saham Waskita Beton Precast sebagai efek syariah melalui Keputusan Nomor: KEP-40/D.04/2016. (dng)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini