nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK: Setengah Abad, Listrik Hanya di Perkotaan

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 28 320 1500494 wapres-jk-setengah-abad-listrik-hanya-di-perkotaan-w9UgXe0Lto.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini membuka seminar Hari Listrik Nasional di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam sambutannya, JK mengatakan bahwa listrik harus dikelola dengan cara yang berbeda. Penyebabnya, listrik saat ini bukanlah menjadi barang mewah bagi masyarakat.

" 50 tahun lalu listrik hanya ada di perkotaan, di pedesaan listrik adalah kemewahan. Kalau dulu kebutuhan dasar kita sandang pangan papan, sekarang listik sudah merupakan kebutuhan dasar," kata JK di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Untuk itu, butuh cara besar untuk mengelola listrik di Indonesia. Utamanya adalah di daerah yang selama ini belum teraliri listrik sama sekali.

"Listrik adakah bagian kehidupan. Hampir tidak ada kehidupan dari listrik. Belajar pakai listrik. Karena itulah mengapa karena ada kebutuhan besar harus dikelola dengan cara dan tanggung jawab besar," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini