nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Minta Masyarakat Jangan Berlebihan Gunakan Listrik

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 12:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 28 320 1500613 jk-minta-masyarakat-jangan-berlebihan-gunakan-listrik-vu3V1QTGiR.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Listrik adalah salah satu kebutuhan utama masyakarat saat ini. Tak hanya industri, masyarakat sipil pun juga sangat membutuhkan ketersediaan listrik untuk berbagai kegiatan.

Untuk itu, saat ini pemerintah tengah membangun berbagai proyek pembangkit listrik. Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), proyek pembangkit listrik ini adalah kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi oleh pemerintah.

Namun, masyarakat juga diminta untuk berpartisipasi dalam ketersediaan listrik secara nasional. Menurut JK, tak perlu cara yang sulit bagi masyarakat untuk berpartisipasi. Cukup dengan mematikan listrik yang tidak digunakan, maka masyarakat sudah memiliki peran besar bagi penghematan dan ketersediaan listrik di Indonesia.

"Kita hampir semua di sini memakai listrik, sekarang banyak untuk pakai AC dan lainnya. Dan itulah maka cara menghemat adalah jangan berlebihan menggunakan listrik. Itu saja enggak lebih," kata JK di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

JK menambahkan, listrik adalah salah satu kebutuhan yang dapat menentukan posisi Indonesia di mata dunia. Dengan begitu, peran masyakarat untuk menghemat listrik juga sangat menentukan daya saing ekonomi Indonesia secara internasional.

"Bagaimana negara yang begitu kaya dalam SDA, memiliki aset yang kaya di dunia, tapi listriknya minim. Jadi harus kita perhatikan," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini