nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK: Tanggung Jawab Pemerintah Sediakan Listrik Semakin Besar

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 12:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 28 320 1500626 jk-tanggung-jawab-pemerintah-sediakan-listrik-semakin-besar-SmAyRYg3ll.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Industri di berbagai sektor saat ini tengah tumbuh. Diyakini, dengan adanya program pengampunan pajak atau tax amnesty, maka pertumbuhan industri di Indonesia akan semakin besar.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan, semakin besar pertumbuhan industri, maka akan semakin besar pertumbuhan kebutuhan listrik secara nasional. Untuk itu, tanggung jawab pemerintah akan semakin berat dalam hal penyediaan listrik secara nasional.

"Dulu ada banyak asap di mana-mana akibat industri, artinya tanggung jawab dalam membangun ketenagalistrikan saat ini juga menjadi semakin besar," kata JK di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Listrik, kata JK, adalah kebutuhan utama bagi pengembangan industri. Maka pemerintah juga harus menyediakan pembangkit dengan menggunakan energi baru dan terbarukan agar industri di Indonesia dapat bersaing secara global.

"Artinya kita harus menjaga semuanya, banyak hal yang menjadikan kita semua perhatian. Primer energi juga harus jadi perhatian," jelasnya.

"Lalu cara kita berkompetisi, industri juga suatu bagian dari industri, antarindustri sendiri yang membuat menang adalah harga listriknya sendiri juga. Ini juga perlu kita perhatikan," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini