nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Rini Minta BUMN Jangan Saling 'Cakar-cakaran'

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 18:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 28 470 1501074 menteri-rini-minta-bumn-jangan-saling-cakar-cakaran-zeegNbDH0c.jpg Menteri BUMN Rini Soemarno

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno berharap agar perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN dapat memperkuat sinerginya.

"Saya selalu tekankan bahwa sinergi itu penting, bisa kuat harus saling dukung bukan saling cakar-cakaran seperti kita lihat Pertagas masih beranteman sama PGN. PLN berantem sama Pertamina soal biothermal. Jangan dong, nanti orang ketiga yang dapat benefit," kata Rini, saat Grand Launching Hotel Indonesia Group, di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Dia juga mendorong agar setiap perusahaan BUMN bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan digital yang semakin pesat agar tidak tertinggal dari negara-negara lain. (Baca juga: Hotel BUMN Diminta Kerjasama dengan Jaringan Hotel Internasional)

"Kemarin saya juga sudah rapat sama Pak Presiden, ini sudah digital age, kita sekarang harus sudah full digitalism, e-commerce, kita harus punya link ke internasional," katanya.

Dengan adanya sinergitas antar BUMN, Rini yakin bahwa perusahaan BUMN bisa berjalan sustainable dan profesional.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro menanggapi, sindiran bernada bercanda yang diungkapkan Rini dianggap sebagai sebuah koreksi dan evaluasi bagi pihaknya. (Baca juga: Menpar Dorong BUMN Kembangkan Homestay)

 

"Ibu (Rini) menangkap itu sebagai suatu hal yang harus dibetulkan, dikoreksi, itu bagus menurut saya, memang sudah hampir 4 bulan ada tim gabungan Pertagas-PGN untuk mengatur rencana investasi ke depan seperti apa," katanya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini