nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Usaha PT PP Dapat Proyek Pembangkit Listrik Rp8 Triliun

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 17:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 29 320 1502047 anak-usaha-pt-pp-dapat-proyek-pembangkit-listrik-rp8-triliun-nO7DCDnEGp.jpg Ilustrasi pembangkit listrik. (Foto: Reuters)

JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (PP) melalui anak usaha di sektor energi telah memenangkan tender salah satu pembangkit listrik di Aceh tepatnya di wilayah Melaboh. Di sana PP akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 400 mw yang menjadi salah satu bagian dari program 35.000 mw.

"Dengan nilai proyek hampir Rp8 triliun. Porsi PP Rp2,5 triliun dan sisanya kita kerjasama dengan China dan lokal," jelas Direktur Pengembangan Lukman Hidayat selaku wakil dari Direktur Utama PP Tumiyana yang baru saja melakukan MoU dengan Asuransi Jiwasraya di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

"Mudah-mudahan pekerjaannya awal tahun dan dalam waktu dekat akan diumumkan oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara)," tambah dia.

Sebagai anak usaha PP yang baru bergerak di sektor energi, Lukman menuturkan, sudah ada enam proyek saat ini masuk dalam proses tender. Tiga di antaranya yakni IPP di Riau (kerjasama dengan China), IPP di Jawa 3 Jakarta (kerjasama dengan Indonesia Power), serta IPP di Aceh.

"Tiga lagi masih pra kualifikasi. Sehingga enam proyek di mana satu sudah ikut tender dan sebagai penawar terendah. Dua proyek (PLTG) tinggal ikut tender, pertama berkapasitas 500 mw dengan nilai proyek Rp9 triliun dan 250 mw dengan nilai proyek Rp2 triliun. Yang sudah pasti (selesai tender) itu di Aceh," tuturnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini