nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut 'Ditabrak' Asing, Jokowi Minta PT Pos Jadi Platform Logistik Nasional

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 20:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 29 320 1502208 takut-ditabrak-asing-jokowi-minta-pt-pos-jadi-platform-logistik-nasional-hrBOzcZm1f.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri BUMN Rini Soemarno untuk menjadikan salah satu perusahaan pelat merah yaitu PT Pos Indonesia menjadi platform logistik nasional.

Pasalnya, kata Jokowi, negara-negara maju telah menyiapkan sistem entrepreneur berbasis IT dengan baik. Di mana, dengan aplikasi berbasis IT mampu menyatukan Indonesia.

"Sekarang juga kita nikmati di beberapa kota besar, kita pesan martabak saja langsung datang ke rumah," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Jokowi menginginkan, hal tersebut diimplementasikan kepada produk-produk petani, nelayan dan para perajin di desa dapat berbasis IT. Oleh karena itu, BUMN sebagai penggerak pertama yang menyiapkan fasilitas tersebut.

"Kalau kita enggak cepat, kita ditubruk dari luar, kita sudah tahu beberapa perusahaan bukan diambil tapi dibeli oleh raksasa-raksasa e-commerce luar," tambahnya.

Dengan BUMN, kata Jokowi, PT Pos Indonesia bisa menjadi perusahaan yang mengakomodir logistik nasional berbasis aplikasi. Apalagi, jaringan BUMN jasa logistik tersebut telah masuk sampai pelosok di Indonesia.

"Saya minta BUMN juga ikut mengejar ini. Apa kantor pos sekarang PT Pos untuk menjadi logistik platform kita," tandasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini