Efisiensi, Lembaga Non-Struktural Akan Diintegrasikan dengan Kementerian

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2016 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 06 320 1507609 efisiensi-lembaga-non-struktural-akan-diintegrasikan-dengan-kementerian-0oNoGnb9o7.jpg Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution hari ini melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur. Pertemuan ini dilakukan sekira 2,5 jam.

Menurut Asman, pertemuan ini membahas mengenai rencana pembubaran lembaga non-struktural (LNS). Dari sebelumnya terdapat sembilan LNS yang akan dibubarkan. Nantinya pemerintah akan melakukan penyisiran kembali terkait potensi pembubaran LNS ini.

"Kita sekarang fokus untuk LNS, Lembaga non Struktural itu kan kemarin ada sembilan, sekarang kita sisir lagi, ada beberapa lagi, mudah-mudahan nanti dalam waktu dekat mana yang enggak efisien kita coba lagi diusulkan untuk digabung atau diintegrasikan ke Kementerian lain," kata Asman di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Namun, belum diketahui berapa target pembubaran LNS. Pemerintah pun masih melihat lebih jauh mengenai dampak pemborosan anggaran akibat banyaknya jumlah LNS di Indonesia.

"Ini lagi kita hitung. Kita konsultasikan itu. Sekarang belum ada target. Tapi kan kita mengkaji dulu untuk efisiensinya seperti apa, boros atau tidak, itu yang menjadi konsentrasi kita dulu," tutupnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini