nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Rapat Menteri Ekonomi Jokowi soal Insentif Pajak

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2016 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 07 20 1509139 hasil-rapat-menteri-ekonomi-jokowi-soal-insentif-pajak-HxpGZqChzl.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution sore ini melakukan rapat koordinasi untuk membahas mengenai insentif pajak, yaitu tax allowance dan tax holiday. Turut hadir dalam rapat ini Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Menurut Airlangga, dalam rapat ini dibahas mengenai sektor apa saja yang nantinya berhak memperoleh keringanan pajak dari pemerintah. Perusahaan yang akan memperoleh keringanan pajak pun nantinya diharapkan mampu menjadi contoh bagi investor lainnya.

"Membahas mengenai tax allowance dan klarifikasi mengenai tax allowance supaya ada perusahaan-perusahaan yang betul-betul bisa mendapatkan tax allowance sehingga ini menjadi contoh untuk investor-investor lain," kata Airlangga di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Perusahaan yang dimaksud adalah sektor usaha yang telah berinvestasi di Indonesia. Namun, belum terdapat keputusan mengenai sektor apa saja yang akan diberikan kemudahan bagi pemerintah.

"Ini kan bagi perusahaan yang sudah merealisasikan mengenai investasi. Tadi kita bahas yang bisa merealisasikannya perusahaan-perusahaannya yang mana saja," turut Airlangga.

Namun, tidak ada kelonggaran persyaratan yang diberikan oleh pemerintah. Kemudahan yang diberikan tetap sama seperti berbagai kemudahan yang telah diberikan sebelumnya.

"Tidak ada pelonggaran, yang ada tentu yang diberikan itu yang sudah merealisasikannya dan sudah compliance terhadap aturan yang digunakan," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini