nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaikan Insentif Pajak Tingkatkan Investasi di RI

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2016 20:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 07 20 1509150 perbaikan-insentif-pajak-tingkatkan-investasi-di-ri-nxs6Sodeai.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah terus berbenah untuk meningkatkan nilai investasi di Indonesia. Salah satunya adalah melalui skema insentif pajak. Semakin besar nilai investasi, maka nantinya akan semakin besar insentif pajak yang diterima.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menuturkan, saat ini proses perbaikan program insentif pajak masih terus dilakukan. Pemerintah pun mengharapkan perbaikan program ini mampu meningkatkan jumlah investor di Indonesia.

"Masih berjalan terus," kata Thomas Lembong di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Namun, ketika dikonfirmasi awak media mengenai evaluasi kebijakan tax allowance dan tax holiday, Tom enggan mengungkapkan lebih jauh. Menurutnya, butuh bantuan dari segala pihak agar program insentif pajak ini dapat menjadi lebih baik dibandingkan negara tetangga lainnya.

"Saya kira masih terlalu dini untuk saya komen. Tapi saya kira kawan-kawan media malah mungkin lebih tau dari saya karena jaringan di lapangan dan ngobrol dengan investor soal tingkat kepuasan tehadap sistem kami di tax allowance dan tax holiday," kata Tom.

"Saya enggak bisa komen tapi cukup diketahui ini jadi topik diskusi di tim ekonomi,"tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini