nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jemput Pengusaha, Sosialisasi Insentif Pajak Gencar Dilakukan

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2016 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 07 20 1509161 jemput-pengusaha-sosialisasi-insentif-pajak-gencar-dilakukan-VdKFBpC6hc.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Program Insentif pajak kali ini benar-benar akan mendatangi pengusaha. Setelah selama ini tak banyak pengusaha yang memperoleh insentif pajak, kini giliran pemerintah yang akan melakukan strategi jemput bola untuk memberikan insentif pajak.

Staf Ahli Menteri Keuangan (Menkeu) Bidang Penerimaan Negara Astera Prima Bhakti mengatakan, nantinya pemerintah akan melakukan sosialisasi hingga kepada pengusaha kelas kakap. Diharapkan, akan semakin banyak pengusaha yang memperoleh insentif pajak agar ekspansi usaha dapat dilakukan secara merata.

"Mungkin kita perlu lihat beberapa tax allowance itu sudah dipahami orang banyak atau enggak, yang jelas kita akan dorong sosialisasi yang high level agar orang-orang itu tahu," tuturnya di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Namun, sebelum melakukan beberapa sosialisasi, masih terdapat berbagai hal yang dipersiapkan oleh pemerintah. Di antaranya adalah sektor usaha apa saja yang berhak untuk mendapatkan insentif pajak ini.

"Ada beberapa yang segera kita selesaikan," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini