Image

Dana Tax Amnesty Harus Masuk ke Industri Baja

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Selasa 11 Oktober 2016, 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 11 320 1511850 dana-tax-amnesty-harus-masuk-ke-industri-baja-E1Q085YZr6.jpg Ilustrasi Baja. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Potensi industri baja nasional masih terbuka lebar seiring dengan terbuka mengingat kebutuhan baja dalam negeri terus meningkat.

Presiden Indonesia Foundry Industry Association (APLINDO) Ahmad Safiun berharap peluang ini dimanfaatkan oleh investor yang mengikuti program tax amnesty.

"tax amnesty duit pada masuk, dia (investor) enggak tahu duitnya mau investasi ke mana," kata dia di Pullman, Selasa (11/10/2016).

Dia menilai, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berinvestasi ke Industri baja. Terlebih pemerintah tengah gencar menggenjot pembangunan infrastruktur. "Tepat waktunya investasi uang tax amnesty ke industri metal, manufaktur," tambahnya.

Untuk menambah pengetahuan mengenai industri baja, dia menyarankan investor menghadiri pameran logam dan baja, Indometal 2016 digelar kedua kalinya di Asia Tenggara yang akan dilaksanakan pada 25-27 Oktober di JIEXpo, Kemayoran. Pameran ini ditujukan untuk mempromosikan bisnis baja di Indonesia kepada dunia internasional.

"Pameran ini penting buat investor tax amnesty agar tau industri ini bagaimana," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini