nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Kita Pantau Terus Pembangunan Jalan Tol Di Jawa

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 16 Oktober 2016 08:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 16 320 1516032 jokowi-kita-pantau-terus-pembangunan-jalan-tol-di-jawa-J6iBIeSwyX.jpg Foto: Bramantyo/Okezone

KARANGANYAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau pembangunan jalan tol Solo - Kertosono (Soker). Saat meninjau pembangunan jalan tol yang menghubungkan Solo hingga Kertosono, Jawa Timur, tepatnya di Desa Waru, Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah untuk kedua kalinya ini, mantan Wali Kota Solo ini menegaskan bila pihaknya akan selalu memantau ketat pembangunan Jalan tol Soker.

Jokowi yang menggunakan kemeja putih lengan panjang tiba di lokasi sekira pukul 15.00 WIB, langsung menggunakan rompi warna orange serta helm proyek ini menerima penjelasan menyangkut pembangunan tol Soker dari Pelaksana proyek pihak Jasa Marga.

"Kita akan pantau terus perkembangan dari pembangunan jalan tol di seluruh Jawa. Sejauh ini saya tanyakan ke pelaksana Jasa Marga dan Alhamdulillah sampai saat ini di lapangan tidak ada masalah, " ungkap Jokowi di Karanganyar Sabtu (15/10/2016).

Jokowi meminta agar pihak pelaksana tidak mengulur-ngulur waktu pengerjaannya. Jokowi pun meminta agar pembangunan proyek tol Semarang-Solo segera rampung pembangunannya sesuai jadwal, yakni Mei tahun 2018.

Turut serta mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kasetpres Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Menurut Jadwal, selain mengunjungi tol Soker, selama pulang kampung, Presiden Jokowi pun akan membagikan 1000 sertifikat tanah. Penyerahan sertifikat tanah itu sendiri pun dilakukan di Lapangan Kotta Barat.

Setelah itu, Presiden pun akan meninjau pasar klitikan yang dibangun saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota Solo. Serta meninjau museum dan melihat proses pembuatan batik. Dan diakhiri meninjau langsung bantaran sungai Bengawan Solo. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini