Image

Bank Dunia: Indonesia Miliki SDM Berkualitas saat Hadapi Krisis Ekonomi

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016, 20:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 17 20 1517308 bank-dunia-indonesia-miliki-sdm-berkualitas-saat-hadapi-krisis-ekonomi-5uZJqfJmWf.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indonesia telah berulang kali berhasil melewati krisis ekonomi. Tercatat, krisis ekonomi pada tahun 1998 dan tahun 2008 lalu berhasil dilewati oleh Indonesia.

Kepala Perwakilan Bank Dunia Rodrigo Chaves menuturkan, keberhasilan Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi ini tidak terlepas dari hadirnya SDM berkualitas pada berbagai sektor. Hal ini pun diapresiasi oleh Bank Dunia.

"Tahun 1997 sampai 1998 kala itu Indonesia mengalami krisis ekonomi global. Tapi kita lihat dengan adanya sumber daya manusia bisa membantu pembangunan Indonesia," ujarnya, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Tak hanya itu, Bank Dunia juga mengapresiasi kebijakan fiskal di Indonesia. Terbukti, Indonesia mampu hadapi krisis berkat berbagai kebijakan fiskal yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Melihat hal ini, Bank Dunia pun meyakini bahwa Indonesia akan dapat menghadapi berbagai persoalan dengan memanfaatkan sumber daya manusia yang dimiliki. Tak hanya krisis ekonomi, berbagai persoalan seperti kemiskinan hingga ketimpangan pertumbuhan dapat teratasi.

"Saya yakin Indonesia memiliki banyak agen perubahan. Saya optimistis untuk ke depannya," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini