Image

Sri Mulyani: Menteri Keuangan adalah Pekerjaan yang Penuh Emosi

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016, 21:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 17 20 1517344 sri-mulyani-menteri-keuangan-adalah-pekerjaan-yang-penuh-emosi-2fu5Ow1V5C.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani banyak berbagi kisah mengenai pengalaman dan berbagai kebijakan yang telah diambil. Salah satunya jabatan yang dia pegang saat ini.

Menurut Sri Mulyani, menjadi menteri adalah suatu jabatan yang sangat menguras emosi. Pasalnya, berbagai kebijakan yang diambil sangat berkaitan dengan kesejahteraan dan kepentingan negara secara umum.

"Membuat kebijakan publik penuh dengan kebijakan yang amat sulit. Dia perlu penelitian apakah itu betul-betul dinikmati masyarakat miskin. Dia adalah suatu tantangan yang sangat sulit. Karena dia menyangkut emosi masyakarat. Mau pungut pajak penuh emosi, yang lainnya juga penuhi emosi. Jadi menjadi Menteri Keuangan itu adalah yang penuh dengan emosi," kata Sri Mulyani di Gedung Djakarta Theater XXI, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Hanya saja, Sri Mulyani menyakini bahwa tugas tersebut dapat tercapai sesuai target. Sri Mulyani pun mengajak anak muda di Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah.

"Saya ingin Anda semua jadi partner saya untuk jaga Republik Indonesia. Republik ini adalah yang dibangun dengan darah keringat dan air mata, yang saat pejuang dilahirkan penuh idealisme. Saya ingin ajak anda untuk bangun secara gotong royong," tuturnya.

"Hanya dengan Anda yang tidak pernah lelah maka Indonesia akan jadi negara besar," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini