Image

Sri Mulyani Yakinkan Rp2.000 Triliun Dibelanjakan Sesuai Amanah

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016, 21:55 WIB
https img z okeinfo net content 2016 10 17 20 1517356 sri mulyani yakinkan rp2 000 triliun dibelanjakan sesuai amanah iUVfrfkpc1 jpg Foto Sri Mulyani di Djakarta Theater (Dedy/Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani malam ini hadir di tengah ribuan anak muda di Djakarta Theater XXI, Jakarta. Melihat peserta yang sebagian besar berasal dari kalangan pemuda, Sri Mulyani pun dengan gaya berbicara yang berbeda mengajak para pemuda di Indonesia untuk dapat berkontribusi bagi ekonomi Indonesia.

Menurut Sri Mulyani, saat ini Indonesia memiliki masalah dalam hal kesenjangan. Peran para pemuda pun diharapkan untuk dapat mengatasi masalah kesenjangan ini.

"Mengatasi kesenjangan adalah yang paling pelik tapi bisa diselesaikan. Dia membutuhkan dana dan butuh pemikiran. Dia butuh Anda semua," kata Sri Mulyani di Gedung Djakarta Theater XXI, Jakarta, Senin (10/7/2016).

Menurut Sri Mulyani, anak muda perlu menjaga integritas dan turut menjaga berbagai kebijakan pemerintah. Dengan begitu, maka APBN sebesar Rp2.000 triliun dapat sepenuhnya digunakan untuk pengembangan program pembangunan infrastuktur.

"Anda harus mampu untuk jaga integritas dan kejernihan berpikir. Sehingga amanah untuk gunakan Rp2.000 triliun itu dapat digunakan untuk 200 juta rakyat," tuturnya.

"Anda butuh meneliti dan mengawasi dan memberikan laporan. Sebuah negara akan jadi maju apabila masyarakat akan peduli dan mengawasi dengan kritis dan kasih sayang," tuturnya.

Sembari berkelakar, Sri Mulyani pun menuturkan bahwa dirinya juga butuh kasih sayang dari masyarakat. Caranya adalah dengan turut memberikan masukan yang bersifat membangun dalam menjaga kestabilan pembangunan.

"Ibu Sri Mulyani juga butuh kasih sayang. Yakinkan bahwa Rp2.000 triliun dibelanjakan dengan baik dan penuh amanah," tuturnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini