Image

Ditjen Pajak Bersih dari Korupsi, Sri Mulyani: Tugas Berat

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016, 22:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 17 20 1517363 ditjen-pajak-bersih-dari-korupsi-sri-mulyani-tugas-berat-EhYfCl5pFo.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan bahwa saat ini pemerintah tengah melakukan reformasi perpajakan. Tak hanya sistem perpajakan, struktural secara kelembagaan pun akan menjadi bidikan Sri Mulyani.

Hanya saja, Sri Mulyani mengaku bahwa tak mudah untuk membenahi Ditjen Pajak. Terutama dengan gambaran negatif yang melekat pada masyarakat terhadap Ditjen Pajak.

"Direktorat Jenderal Pajak harus bersih dari korupsi. Tugas yang maha berat," kata Sri Mulyani di Gedung Djakarta Theater XXI, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Menurutnya, reformasi adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Dengan begitu, maka kepercayaan masyakarat kepada negara dapat meningkat sehingga penerimaan negara juga dapat meningkat seiring reformasi yang dilakukan.

"Ini suatu keharusan agar kita mampu melihat penerimaan itu untuk meningkatkan penerimaan negara," kata Sri Mulyani.

"Jadi pajak penting. Itu untuk penerimaan negara, bahkan di negara lain itu jadi diskusi dan debat politik yang amat penting. Itu semua ada dalam ranah kebijakan perpajakan," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini