Image

Tanzania-Indonesia Punya Pekerjaan Rumah yang Sama soal Infrastruktur

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016, 13:28 WIB
https img o okeinfo net content 2016 10 17 470 1516771 tanzania indonesia punya pekerjaan rumah yang sama soal infrastruktur LV9GlRlF8E jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Ketersediaan infrastruktur yang baik di suatu negara menjadi modal penting untuk menggerakkan roda perekonomian.

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anita Firmanti Eko Susetyowati, hal itupula yang menjadi pekerjaan rumah bagi Indonesia maupun Tanzania dalam hal infrastruktur.

"Pengembangan infrastruktur penting dan Indonesia serta Tanzania keduanya mirip memiliki tantangan yang sama untuk bisa menyediakan infrastruktur yang lebih baik," kata Anita, di Jakarta, Senin (17/10/2016). (Baca juga: Indonesia Buka Peluang Garap Pasar Konstruksi di Tanzania)

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Indonesia untuk Tanzania Zakaria Anshar mengatakan, saat ini pengembangan infrastruktur di Tanzania tengah berkembang pesat.

"Ada banyak proyek konstruksi seperti bandara, pelabuhan, jembatan, kereta api, dan perumahan, bahkan menurut laporan 2015 permintaan rumah diperkiraan capai 200.000 unit," jelasnya.

Kebutuhan akan konstruksi di negara tersebut, tambah Zakaria, karena telah terjadinya perpindahan pusat pemerintahan dan bisnis dari Darosalam ke Dodoma.

"Yang akan meningkatkan proyek konstruksi," tambahnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini