Image

WIKA Berencana Sasar Pasar Konstruksi Tanzania

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016, 14:06 WIB
https img o okeinfo net content 2016 10 17 470 1516777 wika berencana sasar pasar konstruksi tanzania DMXPnrAvnS jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Wijaya Karya (WIKA) sebagai salah satu pelaku jasa konstruksi asal Indonesia mengaku tertarik untuk menyasar pasar Afrika, termasuk Tanzania.

Direktur Operasional III PT Wijaya Karya Destiawan Soerwadjono mengatakan, pihaknya tertarik untuk mulai menyasar pasar konstruksi Tanzania, setelah sebelumnya mengerjakan sejumlah proyek di Al Jazair.

"Potensinya besar di Tanzania, kontraktor kita ingin ke sana khususnya WIKA karena negeranya aman, nyaman, dan tingkat persaingannya tidak tinggi," tutur Destiawan, di Jakarta, Senin (17/10/2016). (Baca juga: Indonesia Buka Peluang Garap Pasar Konstruksi di Tanzania)

Namun untuk menggarap proyek di luar negeri seperti Afrika tersebut, WIKA akan lebih memilih membuka pabrik mobile daripada ekspor bahan baku.

"Teknologi box girder kita akan masuk termasuk precast, tapi kalau ekspor terlalu mahal, pengalaman kita di Aljazair itu punya pabrik mobile," ujarnya.

Hal itupula yang telah dilakukan oleh sejumlah kontraktor Indonesia seperti PT PP dan PT Waskita Karya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini