Image

Investor Singapura Incar Proyek Water Front City di Medan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016, 19:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 17 470 1517185 investor-singapura-incar-proyek-water-front-city-di-medan-xu5vVKkeHp.jpg Ilustrasi: Shutterstock

MEDAN – Meski infrastruktur di hampir seluruh wilayah Medan kini masih jauh dari kata mantap, namun Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, terus berkeinginan untuk melakukan pengembangan kota baru di wilayah utara Medan Utara. Eldin pun berkeinginan agar kota baru itu berkonsep Water Front City, karena memang kawasan utara Medan pada umumnya berada di wilayah pesisir pantai.

Keinginan itu pun disambut oleh pengusaha Singapura. Sejumlah pengusaha besar asal Negeri Singa itu siap diturunkan untuk berinvestasi di utara Medan. Di samping Water Front City, pengusaha Singapura juga menyatakan kesiapannya membantu Pemko Medanuntuk membangun proyek-proyek besar lainnya di ibu kota provinsi Sumatera Utara.

Hal itu terungkap ketika Wali Kota Medan menerima kunjungan Konsulat jenderal (Konjen) Singapura untuk Kota Medan, Mark Law di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (17/10/2016).

Mark datang didampingi sejumlah pengurus International Enterprise Singapore selaku organisasi yang terdiri dari perusahaan-perusahaan besar Singapura.

Sementara Wali Kota Medan didampingi Asisten Pemerintahan Ikhwan Habibi Daulay, Asisten Pemerintahan, Musadad Nasution, Kadis Perhubungan, Renward Parapat, Kadis Bina Marga, Khairul Syahnan Kepala Bappeda, Zulkarnain, serta Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Medan, Rusmin Lawin.

“Kita siap menjadi partner untuk membantu Pak Wali menjadikan Medan bagian Utara sebagai Water Front City. Untuk itu kita datang kemari membawa Intenasional Enterprise Singapore (IES). Merekalah nantinya yang akan mendatangkan pengusaha dari Singapore untuk berinvestasi, sehingga Water Front City bisa terwujud,” kata Mark Law.

Mark menyatakan, IES sangat tertarik dengan rencana Water Front City itu. Apalagi Eldin juga berencana akan menempatkan seluruh industri yang ada di Medan bagian Utara menjadi satu lokasi. Dia optimis jika ini terwujud, Medan bagian Utara akan maju dan berkembang pesat menjadui Techno Park (kota industri baru).

Jin Sheng, salah seorang dari IES mengamini ucapan Mark. Sebagai langkah selanjutnya, mereka (IES) akan mencari pengusaha Singapura yang tepat untuk membangun Water Front City tersebut. “Di samping itu kita juga siap untuk membantu Kota Medan menjadi Green City, termasuk membangun proyek-proyek besar lainnya jika diperkenankan,” ungkap Jin Sheng.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini