Image

Komisi XI Panggil Sri Mulyani Bahas Suntikan Modal BUMN

Dedy Afrianto, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 11:09 WIB
https img k okeinfo net content 2016 10 18 20 1517641 komisi xi panggil sri mulyani bahas suntikan modal bumn atJnpkOYHR jpg Foto: Dedy/Okezone

JAKARTA - Komisi XI DPR RI hari ini menggelar rapat kerja dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Adapun agenda rapat kali ini membahas mengenai beberapa hal.

Berdasarkan agenda tertulis DPR RI, rapat kali ini akan membahas mengenai pengambilan keputusan terkait Penyertaan Modal Negara (PMN) 2016-2017. Selain itu, juga akan dibahas mengenai penyesuaian Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL) hasil pembahasan dengan Badan Anggaran.

Pantauan Okezone, Selasa (18/10/2016), rapat kerja dimulai pada pukul 11.03 WIB. Rapat ini dilakukan secara terbuka terhadap awak media.

Seperti diketahui, khususnya PMN BUMN, Komisi XI DPR RI telah menyepakati Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk BPJS Kesehatan. Totalnya mencapai Rp6,8 triliun.

Namun, terdapat dua anggaran lainnya yang juga diajukan oleh pemerintah dan belum disepakati oleh Komisi XI DPR RI. Di antaranya adalah BLU Lembaga Negara Aset Negara (LMAN) senilai Rp16 triliun dan Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo Rp54,3 miliar.

Untuk Lapindo, dana ini akan digunakan untuk pelunasan pembelian tanah. Dana ini juga akan digunakan untuk pemberian bantuan kepada masyarakat.

Selain itu, untuk BLU Lembaga Negara Aset Negara (LMAN), dana ini akan digunakan untuk mendukung kebutuhan pendanaan pengadaan lahan pada pembangunan infrastruktur, khususnya proyek strategi nasional untuk jalan tol.

Dijadwalkan, rapat akan dilakukan secara estafet. Sore nanti, rapat akan dilanjutkan bersama Bappenas untuk membahas RKAKL hasil pembahasan dengan Badan Anggaran.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini