Image

Ingin Tahu Tax Amnesty, Kapolda Metro Ikut Sosialisasi

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 14:32 WIB
https img z okeinfo net content 2016 10 18 20 1517848 ingin tahu tax amensty kapolda metro ikut sosialisasi FqDr5wRpaJ jpg Sosialisasi Tax Amnesty di Polda (Foto: Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan mengaku tidak mengetahui apa itu tax amnesty atau pengampunan pajak. Untuk itu, dirinya sangat terbuka menyambut langkah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang melakukan sosialisasi tax amnesty di markasnya, Polda Metro Jaya.

Orang nomor satu di Polda Metro Jaya ini mengatakan, saat ini peserta sosialisasi tax amnesty berjumlah 230 anggota yang terdiri dari kapolres, kapolsek, dan para kasat. Menurutnya, peserta tax amnesty dapat menjadi corong bagi Ditjen pajak untuk melakukan sosialisasi.

Meski beberapa anggota sudah mengetahui tax amnesty, tapi masih banyak yang belum mengetahui tax amnesty. Oleh karena itu, dalam mensukseskan program ini, Ditjen Pajak diharapkan bisa menjelaskan apa itu tax amnesty.

"Termasuk saya kurang tahu tax amnesty. Jadi bapak bisa menjelaskan sejelas-jelasnya apa itu tax amnesty, kenapa ada tax amnesty. Negara mana saja yang sudah lakukan ini," ujarnya di Aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Di sisi lain, Menurut Iriawan, sosialisasi tax amnesty untuk anggota kepolisian dapat membantu petugas pajak nantinya. Pasalnya, petugas kepolisian di wilayah masing-masing bisa mungkin membantu para wajib pajak yang kesulitan mengisi SPH.

"Jadi saya harapkan bapa (Direktur Penenagakan Hukum Pajak) bisa jelaskan isinya bagaimana. Karena ini kesempatan yang baik," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini