Image

Lembaga Manajemen Aset Negara Raih Suntikan Modal Rp16 Triliun

Dedy Afrianto, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 14:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 18 20 1517890 lembaga-manajemen-aset-negara-raih-suntikan-modal-rp16-triliun-vkLfB9yG4g.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah keputusan ditunda sejak pekan lalu, Komisi XI DPR RI akhirnya memutuskan Penyertaan Modal Negara (PMN) BLU Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) senilai Rp16 triliun. Kesepakatan ini dihasilkan setelah melalui diskusi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani sejak pekan lalu.

"Kita langsung sepakati untuk LMAN sebesar Rp16 triliun," kata kata Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Marcus Mekeng di Ruang Rapat Komisi XI DPR RI, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Dana ini akan digunakan untuk mendukung kebutuhan pendanaan pengadaan lahan pada pembangunan infrastruktur. Khususnya adalah pada proyek strategi nasional untuk jalan tol.

Namun, PMN untuk Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo Rp54,3 miliar masih diperdebatkan. Sebab, data pemanfaatan dana ini masih dipertanyakan oleh Komisi XI DPR RI. Sri Mulyani pun mengatakan bahwa masalah Lapindo adalah hal yang rumit.

"Ini masalah yang rumit. Dari dulu saya jadi Menteri Keuangan hingga saat ini masih ada," tutur Sri Mulyani.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini